oleh

Polri Siaga Wabah Virus Corona

-Berita-174 views

MAMAKOTA,- Wabah Virus Corona menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Mengantisipasi penyebarannya, Kapolri menginstruksikan seluruh jajarannya agar melakulan pencegahan diri di semua kantor kepolisian serta kantor lainnya dengan memakai masker, dan menyediakan alat pengukur suhu dan lainnya.

Surat imbauan kepolisian nomor: ST/868/II/KEP./2020 kepada Distribusi A2, B dan C Mabes Polri. Imbauan ini dikeluarkan di tengah panasnya isu tentang virus Corona atau Covid-19. Polisi mengeluarkan imbauan dengan dasar kekhawatiran ada orang yang memanfaatkan kondisi kepanikan warga terhadap corona. Oknum itu kemudian berniat melakukan kejahatan.

Pihak kepolisian meminta warga untuk berhati-hati saat menerima petugas kesehatan yang menawarkan penyemprotan disinfektan pencegahan virus Corona. Ditakutkan ada oknum yang berpura-pura menjadi petugas kesehatan namun pada akhirnya justru melakukan perampokan.

Salah satu cara untuk mencegah kejahatan, warga diminta untuk tidak sungkan meminta petugas memperlihatkan surat tugas. Selain tiu cek identitas petugas tersebut, dan jika ada kejanggalan silahkan laporkan kepada aparat kewilayah atau kepolisian terdekat. (*/jack)

Komentar

News Feed