oleh

Polri Tiadakan Jam Besuk di Seluruh Rutan

-Hukum-93 views

MAMAKOTA,- Polri terus berupaya menekan angka penularan virus co­rona jenis baru (Covid-19). Saat ini, mereka memutuskan meniadakan seluruh jam besuk di rumah tahanan (rutan) di seluruh kantor polisi se-Indonesia.

“Berkaitan dengan pelayanan dan perawatan tahanan yang ada di ke­polisian. Pihak kepolisian sudah ber­lakukan untuk tidak terima kunjun­gan,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwo­no kepada wartawan, Kami (2/4).

Argo menuturkan, kebijakan ini akan terus berlaku hingga pemberi­tahuan selanjutnya. Dengan mem­pertimbangkan kondisi penyebaran virus corona di Indonesia.

Sebagai gantinya, jam besuk akan dialihkan melalui video call. Proses ini akan diatur oleh Direktorat Tah­anan dan Barang Bukti (Dittahti) di seluruh Polda masing-masing. Den­gan begitu, hak tahanan untuk dibe­suk tetap terpenuhi.

“Kepolisian sudah melakukan, menutup sementara kunjungan di­ganti dengan video, diganti dengan ITE. Sewaktu-waktu dari keluarga tahanan ada komunikasi dengan ITE, bisa ada video call nanti diatur oleh penjaga tahanan,” jelas Argo. (*/UG)

Komentar

News Feed