oleh

PPP Ajak Kader untuk Berbenah

-Politik-70 views

MAMAKOTA,- Sejak ditetapkan sebagai partai paling kecil suaranya di DPR oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan pembenahan secara maksimal di internal maupun eksternal. Tujuannya supaya menaikkan suara partai di pemilu yang akan datang.

Wakil Ketua Umum PPP, Fernita Darwis membeberkan beberapa program kerja yang sedang digarap guna menaikan elektabilitas PPP.

Pertama, menelurkan program kembali ke rumah besar umat Islam. Program ini bertujuan mengajak kembali para kader dan simpatisan PPP yang dulu berada di luar untuk kembali ke rumah besar umat islam yakni PPP.

“Kader yang kemarin pindah partai, kembalilah. Siapa lagi yang akan membesarkan kalau bukan kita. Makanya, kembali ke rumah besar, karena PPP ini milik mereka,” katanya.

Untuk program ini, dijelaskan Fernita, sudah ada beberapa pengurus yang menjadi tim lobi kepada para senior dan lainnya. PPP merupakan fusi empat partai yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Parmusi.

“PPP inikan dirikan dari tokoh-tokoh 4 fusi yakni Parmusi, NU, Masyumi dan SI. Nah, kita akan mendatangi tokoh naungan 4 fusi ini.”

Kedua, tak hanya ke kalangan internal, PPP juga menggarap kalangan milenial. Untuk program ini, akan dibentuk badan otonom yang dikhususkan menggarap pemilih pemula.

“Kita tahu pemilih pemula dan milenial sangat besar. Untuk itu, kita sasar mereka untuk menjadi kader dan simpatisan PPP.”

PPP juga sudah membentuk tim yang mendekati kaum milenial. Tentu, tokoh yang diamanatkan punya jiwa muda. (*/RM)

Komentar

News Feed