oleh

Prabowo Calon Kuat Di Pilpres 2024

-Politik-193 views

MAMAKOTA,- Ketua DPP Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menganggap wajar prediksi politik yang menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon kuat di Pilpres 2024. Baginya, kualitas Prabowo sangat baik sebagai oposisi maupun koalisi.

“Faktor Pak Prabowo kuat elektabilitasnya karena kinerjanya selaku Menteri Pertahanan saat ini. Mungkin salah satu menteri terbaik Pak Jokowi saat ini ya Pak Prabowo,” ujar Hendarsam

Seperti diketahui, nama Prabowo selalu menempati puncak di sejumlah hasil survei yang dirilis tahun ini. Di antaranya, Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI), Indo Barometer serta Media Survei Indonesia (Median).

Paling baru, di survei Polmatrix yang dilaunching Kamis (14/5). Prabowo menempati urutan pertama dengan 18,9 persen. Diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan raihan 13,7 persen. Di posisi ketiga ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 12,8 persen.

Hendarsam mengatakan, Prabowo sosok pejuang yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Ketika Pilpres 2019, Prabowo mampu bersikap kritis dengan mengungkapkan gagasannya untuk memimpin negeri. (*/UG)

Komentar

News Feed