oleh

Presiden: Kades Tak Usah Ragu Beri Dana Desa

-Berita-126 views

3,6 Juta Warga Jakarta Segera Dapat Bansos

MAMAKOTA,- Ini termasuk kabar gembira di tengah wabah virus korona:  3,6 juta warga Jakarta segera menerima bantuan social (bansos) dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

”Pemrov DKI Jakarta sudah menyalurkan bansos kepada 1,1 juta orang. Tinggal dua setengah juta yang perlu kita eksekusi di lapangan,” kata Presiden Joko Widodo ketika membuka rapat terbatas soal mudik melalui sambungan video, Kamis (2/4).

Tak hanya dalam pemberian bansos, eks Wali Kota Solo yang pernah memimpin Ibu Kota ini meminta kepala daerah hingga kepala desa terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam menerapkan pembatasan social berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Jokowi juga meminta pemerintah desa proaktif mendata warganya yang sudah terlanjur mudik dan menetapkan status orang dalam pemantauan (ODP) bagi pemudik tersebut. Selain itu, ia meminta kepala desa tak ragu menggelontorkan dana desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang perekonomiannya terdampak wabah korona.

“Selain itu dana desa juga bias digunakan untuk jaring pengaman sosial yang ada di desa,” lanjut Kepala Negara. (*/UG)

Komentar

News Feed