oleh

Putri Wapres Hakulyakin Demokrat Bersinar di Tangsel

-Politik-113 views

Lagi Kepengin Jadi Wali Kota

MAMAKOTA,- Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, bergabung dengan Partai Demokrat dan menjadi Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.

Siti saat ini tengah menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2020. Anak orang nomor dua di Indonesia ini meyakini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini dipimpin oleh putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan semakin bersinar di Tangsel.

“Dalam kaitan dengan pilkada Tangsel yang tahapannya tengah saya jalani, saya meyakini akan mampu memperkuat posisi Partai Demokrat secara lokal. Bila hari ini Demokrat Tangsel punya lima kursi, maka nanti insyaallah bila saya menang dalam pilkada kelak, saya yakin kursi partai akan terus bertambah. Partai Demokrat itu punya potensi yang besar, dengan sedikit sentuhan, insyaallah partai ini akan kembali bangkit,” ujar Siti dalam keterangan persnya, Kamis (16/4).

Lantas, mengapa memilih Demokrat setelah mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan kini maju di Pilkada Tangsel 2020? Siti menyatakan, Demokrat memberikan kesempatan kepada anak muda. Hal itu prestisius lantaran Ketua Umum Demokrat AHY merupakan ketua umum parpol termuda di Indonesia. 

“Bentuk keseriusan saya untuk terjun ke dunia politik. Sejak keluar dari ASN di 2019, saya banyak menerima tawaran masuk partai politik. Saya terus menimbang secara cermat, sebelum akhirnya memutuskan (Demokrat). Bagi saya, pilihan pada partai Demokrat merupakan bagian dari kesadaran sejarah untuk mendukung kaum muda maju dan berperan dalam gelanggang politik,” papar Siti. (*/UG)

News Feed