oleh

Rencana Beli Lamborghini, Wawan Keburu Diciduk KPK

-Hukum-103 views

MAMAKOTA,- Rencana menambah koleksi mobil sport Lamborghini berlogo  banteng kandas sudah. Bos PT Bali Pasific Pragama, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan keburu diciduk KPK karena menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi.  Uang DP yang dibayarkan Wawan yang juga suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany disita KPK.

Endy Kusumo, Chief Operation Officer Lamborghini Jakarta mengungkapkan, pernah menawari Lamborghini edisi terbatas (limited edition) kepada Wawan.

Lamborghini Limited edition yang diinginkan Wawan harus dipesan. Untuk itu, Wawan harus membayar DP sebesar 100 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 1 miliar saat itu.

Meski DP sudah dibayarkan, Endy tak bisa memastikan kapan mobil pesanan itu akan tiba di Indonesia. Pasalnya mobil itu dibuat di Italia. Belakangan, Endy mendapat kabar Wawan ditangkap. KPK mengendus ada aliran uang dari Wawan untuk pembelian mobil ini. Uang DP Rp 1 miliar itu disita.

Seperti diketahui, Wawan telah memiliki Lamborghini Aventador LP700-44 warna putih seharga Rp 9,3 miliar. Mobil ini disita dari garasi rumah Wawan di Kuningan Jakarta Selatan.

KPK juga mengangkut mobil Wawan lainnya Rolls Royce Ghost seharga Rp 8 miliar. Lalu, Ferrari 458 Spider (Rp 8,2 miliar), Ferrari California (Rp 5,7 miliar); Bentley Continental Flying Spurs (Rp 5,8 miliar), Toyota Land Cruiser, Toyota Vellfire, Mini Cooper hingga Toyota Innova. KPK mengendus Wawan membeli Hino Mixer Truck (truk mobil) untuk usaha. Truk itu dibeli dari PT Hudaya Maju Mandiri secara kredit. (*)

Komentar

News Feed