oleh

Resepsi Pernikahan Dibubarkan Polisi

-Hukum-142 views

MAMAKOTA,- Masih saja ada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyaraka­tan yang menyebabkan berkumpulnya mas­sa dalam jumlah yang banyak, guna memutus mata rantai pe­nyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini berstatus pandemi.

Kembali terjadi, Pesta resepsi pernikahan di Kampung Ci­bodas Desa Sinar Jaya Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, dibubarkan anggota Polsek Cigeulis Polres Pandeglang.

“Anggota Polsek Cigeulis membubarkan pesta resepsi pernikahan guna memutus mata rantai pe­nyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini berstatus pandemi,” ujar Kapolres Pan­deglang AKBP Sofwan Hermanto di Pande­glang, Selasa (7/4).

Hal itu juga sebagai implementasi maklu­mat Kapolri dan instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso. Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran vi­rus Corona. Untuk itu, Kepolisian Daerah (Polda) Bant­en dan Polres jajaran intens melakukan pa­troli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, membacakan maklumat Kapolri hingga membubarkan kegiatan-kegiatan yang terlihat banyak orang berkerumun.

Saat petugas mendatangi lokasi pesta re­sepsi, belum banyak tamu yang datang. Na­mun layaknya pesta pernikahan, prasmanan dan kursi tamu sudah tertata.

Kemudian persoeil dengan humanis menjelaskan kepada pemilik acara yakni Saeful, tentang bahayanya virus Corona dan membacakan maklumat Kapolri serta sanksi yang diberi apabila melanggar. Akhirnya para panitia hajat serta pengunjung mening­galkan tempat dan pesta resepsi pernikahan tersebut berhenti.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengim­bau kepada seluruh masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam mendukung kebi­jakan pemerintah agar masyarakat selalu be­rada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran COVID-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap kesela­matan masyarakat, sehingga kami selalu ha­dir di tengah masyarakat untuk mengimbau, mengingatkan dan membubarkan perkump­ulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat,” kata Edy Sumardi.

Edy mengajak semua elemen masyarakat bersama pemerintah untuk bersatu lawan corona, salah satunya dengan warga tinggal di rumah saja. (*/UG)

News Feed