oleh

Sandiaga Ingatkan Pentingnya Kembali ke Akal Sehat

-Politik-99 views

Bicara Soal Penanganan Covid-19

MAMAKOTA,- Keselamatan dan kesehatan masyarakat harus diutamakan dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Begitulah pendapat Sandiaga Salahuddin Uno, politisi Partai Gerindra, yang disampaikan dalam diskusi daring bertajuk Ngopi Bareng Spesial Ramadhan: Misteri Jurus Jitu Ekonomi, Selasa (28/4).

“Kita mestinya fokusnya ada di kesehatan, UMKM, dan masyarakat bawah. Karena kalau kita fokusnya Covid-19, ini akan jauh lebih panjang dan lebih dalam. Jadi kalau kita bicara politik, sumber daya ekonomi itu harus diselesaikan dulu dari segi kesehatan,” ujar Sandiaga.

Mantan calon wakil presiden 2019 ini membeberkan, gejolak yang terjadi secara global seperti saat ini tak bisa diprediksi sebelumnya dan sulit dicegah. “Ketidakpastian ini jauh lebih tinggi dibanding SARS, juga krisis tahun 2008 tidak setinggi ini. Tingkat inflasi naik, harga bahan pokok, terus penjualan ritel jebol, industri manufaktur, kegiatan dunia usaha, dan cadangan devisa juga.”

Sandiaga yang juga pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa upaya untuk menyelamatkan sektor ekonomi Indonesia harus berangkat dari visi kesehatan.

“Covid-19 juga sama, kembali ke common sense. Saya melihat akal sehatnya, dahulukan kemanusiaannya. Kalau ada dokter atau tenaga kesehatan yang tidak dapat APD, itu yang kita dahulukan. Akal sehat ini bisa digunakan oleh para penjabat publik dalam mengambil keputusan.”

Selain Sandiaga Uno, diskusi tersebut juga diramaikan oleh pengamat politik Hendri Satrio, anggota DPR Komisi XI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad, dan pengamat politik Rocky Gerung. (*/UG)

Komentar

News Feed