oleh

Saudi Larang Penerbangan Dari Indonesia

-Berita-150 views

MAMAKOTA,- Pemerintah Saudi melarang warga dari 51 negara, termasuk Indonesia masuk ke wilayahnya. Calon jamaah haji Indonesia was-was. Nasib mereka menjalankan rukun Islam kelima terancam gagal karena pemerintah Arab Saudi melarang penerbangan dari dan ke Indonesia untuk cegah penyebaran corona.

Kabar pelarangan itu diungkap KBRI Riyadh. Dalam keterangannya, KBRI menyebut Saudi melarang warga dari 51 negara, termasuk Indonesia masuk ke wilayahnya. Larangan tersebut sebagai antisifasi corona yang terus menyebar ke seluruh dunia.

Hal itu juga berlaku untuk pendatang atau traveller yang berada di negara-negara dalam daftar di atas selama 14 hari.

51 negara tersebut adalah Indonesia, Austria, Bahrain, Belanda Belgia, Bulgaria, Ceko, Denmark, Djibouti, Eritrea, Estonia, Ethiopia, Filipina, Finlandia, Hongaria, India, Irak, Iran, Italia, Jerman, Kenya. Kemudian Korea Selatan, Kroasia, Kuwait, Latvia, Libanon, Lithuania, Luxembourg, Malta, Mesir, Oman, Pakistan, Perancis, Persatuan Emirat Arab, Polandia, Portugal, Rumania, Siprus, Slovakia, Slovenia, Somalia, Spanyol, Sri Lanka, Sudan, Sudan Selatan, Suriah, Swedia, Swiss, China, Turki dan Yunani.

Saudi juga melarang warganya untuk melakukan perjalanan ke negara-negara tersebut. Larangan tersebut bersifat sementara.

Menyikapi hal itu, KBRI Riyadh pun mengimbau WNI yang akan kembali ke Indonesia untuk segera mengatur jadwal kepulangan. WNI yang memiliki Iqamah atau kartu identitas Arab Saudi dan visa re-entry yang bermaksud kembali ke Arab juga diberi waktu 72 jam sejak Kamis (12/3). (*/RM)

Komentar

News Feed