oleh

SBY Ingatkan Jokowi Jangan Salah Ambil Keputusan

-Politik-120 views

MAMAKOTA,- Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyarankan Presiden Jokowi mendengarkan pesan SBY ihwal penggunaan dan tanggung jawab keuangan negara untuk penanggulangan virus corona.

SBY menegaskan, kebijakan pemerintah meskipun dalam situasi darurat, tidak boleh ‘menabrak’ konstitusi. Hal ini terkait dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Corona.

Saleh menafsirkan, apa yang disampaikan SBY merupakan suatu peringatan. Peringatan agar pemerintah tidak salah dalam mengambil keputusan. Jangan sampai, keputusan yang diambil bertentangan dengan konstitusi. **Baca juga: Soal Kritik, Luhut Belajar Banyak Dari Gus Dur

“Ini salah satu tafsir yang disampaikan SBY terhadap proses politik yang terjadi dewasa ini. SBY juga memberikan saran dan masukannya kepada masyarakat dan pemerintah. Tujuannya, agar semuanya bisa bersatu padu menghadapi virus corona ini,” ujar Saleh kepada wartawan. (*/RM)

News Feed