oleh

Shalat Jenazah Dibatasi Hanya 5-6 Orang

-Berita-106 views

MAMAKOTA,- Selain mengumumkan soal tarawih, Menteri Urusan Keislaman, Abdul Latif AlSheikh Al-Sheikh mengimbau terkait pembatasan salat jenazah. Jamaah salat jenazah hanya boleh dilangsungkan 5-6 orang dari keluarga duka, dan hanya dilakukan di pemakaman. Anggota keluarga lainnya bisa salat gaib di rumah.

“Ini adalah tindakan pencegahan sejalan dengan larangan berkumpul. Sehingga doa pemakaman yang dilakukan di pemakaman tidak boleh melebihi lima hingga enam kerabat almarhum. Sisanya bisa berdoa di rumah,” ucapnya.

Berdasarkan data worldometers pada Minggu (12/4), ada 4.462 kasus Covid-19 di Saudi. 59 orang wafat, 761 orang sembuh. Pemerintah Saudi telah mengambil langkah ketat untuk mencegah penyebaran corona. Termasuk meniadakan penerbangan masuk dan keluar, menutup Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menangguhkan umrah, dan memberlakukan jam malam hingga waktu yang tak ditentukan. Warga Saudi dilarang keluar rumah. Masjid-masjid di Saudi juga telah tutup pintu, azan berkumandang dengan lafaz agar jamaah diganti.

Masjidil Haram hingga saat ini masih ditutup untuk publik. Padahal saat Ramadan nanti, umat muslim dari seluruh dunia berdatangan ke Makkah untuk umrah atau iktikaf di Masjidil Haram. (*/RM)

Komentar

News Feed