oleh

Soal Mutu Beras Bansos, Sri Rahayu Mau Sidak Bulog Subdivre Karawang

-Berita-365 views

MAMAKOTA,- Beras bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang diberikan untuk dapur umum dikeluhkan banyak kepala desa karena sudah dalam kondisi berubah warna, bau apek dan banyak kutunya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustina menyatakan akan mendatangi Kantor Bulog Subdivre Karawang.

“Kami akan meminta penjelasan Bulog persoalan beras bantuan untuk masyarakat tidak layak konsumsi,” kata Sri kepada Fakta Jabar, Selasa (12/5). “Jika memang benar beras itu tidak layak konsumsi tetap tapi disalurkan ke masyarakat, sudah keterlaluan. Kami akan meminta mereka mengganti beras tersebut dengan yang layak.”

Sri heran hal itu sampai terjadi dan meminta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana segera mengambil tindakan. “Ini yang salah Bulog atau Pemkab Karawang?”

Dia menjelaskan, setelah melakukan peninjauan ke Bulog dia akan melapor ke Gubernur Jabar.

”Ini lho kondisi nyata PSBB di Karawang,” ujar wakil rakyat dari Dapil Karawang dan Purwakarta itu.

Sri juga berencana menyampaikan persoalan penyaluran bansos dari Gubernur Jabar, misalnya penggunaan data lama sehingga banyak yang sudah meninggal masih menerima bansos serta satu keluarga menerima dua kali.

“Minggu lalu saya sudah sidak ke Kantor Pos Indonesia dan gudang Bulog. Data itu menjadi bahan bagi saya untuk disampaikan ke gubernur agar penyaluran bansos dievaluasi total.” (*/UG)

News Feed