oleh

Suci Ingin Produk Lokal Khas Karawang Laris Manis

-Berita-35 views

KARAWANG, MAMAKOTA Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang Suci Nurwinda ingin produk lokal khas Karawang laris manis. Untuk itu, DPRD mendorong pemasarannya. Hal itu diutarakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Karawang Suci Nurwinda dalam rapat pengembangan perekonomian masyarakat bersama Dinas Koperasi dan UMKM Karawang. Rapat berlangsung di ruang rapat Komisi II DPRD Karawang, Selasa (27/10).

“Kami di jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang, sebagai leading sector yang menangani bidang koperasi dan UKM, tentu sangat mendukung upaya peningkatan kualitas koperasi dan UMKM di Karawang, termasuk untuk produk khas Karawang,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang H. Ade Sudiana.

Dipimpin Wakil Ketua Komisi II Suci Nurwinda, rapat tersebut dihadiri berbagai dinas terkait serta Koperasi Karyawan JMB VIII Jakarta Cikampek.

“Terdapat 60 warga Karawang di Rest Area KM 50. Ini contoh konkret dukungan BUMN Jasa Marga dengan gerakan koperasinya untuk perekonomian warga Karawang,” kata Suci.

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah penjajakan pilihan pola kerja sama dari aspek regulasi dalam upaya mendorong pemasaran produk-produk lokal khas Karawang.

Menurut Suci, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui berbagai dinas teknis setiap tahun menyiapkan anggaran dan terus menumbuhkembangkan usaha kecil. Misalnya, di bawah pembinaan Dinas Pertanian ada produk usaha rakyat.

“Begitupun di Dinas Perikanan Kelautan, Dinas Perindustrian, dan Dinas Koperasi dan UKM. Salah satu yang perlu didukung adalah marketing produk daerah. Marketing produk rakyat dan khas Karawang harus diperluas. Jika aspek marketing bergerak, maka efek ekonominya pun pasti bergerak. Pada akhirnya perekonomian warga meningkat,” paparnya. (Red/Usman)

News Feed