oleh

THR Untuk PNS Dipastikan Cair Sebelum Lebaran

-Berita-252 views

MAMAKOTA,- Alhamdulillah…Meski di tengah pandemi virus corona dan kelesuan ekonomi, para pegawai negeri sipil (PNS) tetap menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

PNS bisa tersenyum bahagia pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini. “THR bagi PNS tahun ini akan dibayarkan sebelum Lebaran 2020. Itu antara 5-10 hari sebelum Lebaran,” beber Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji dalam keteranganya, kemarin.

Sulaimi menyambut baik kabar pencairan THR untuk PNS. Dia juga berharap pemerintah mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sebelumnya, Pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyatakan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri, akan tetap diberikan sesuai jadwal pada tahun ini.THR tersebut akan dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Sementara itu, Lebaran Idul Fitri 2020 diperkirakan akan jatuh pada 24 Mei. Keputusan pencairan THR ASN tertuang dalam Surat Menteri Keuangan Nomor S-343/MK/.02/2020 yang ditujukan kepada Menteri PANRB tersebut.

Dalam surat tersebut, Sri Mulyani melakukan beberapa perubahan mengenai pemberian THR kepada PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, hingga para penerima pensiun. Hal ini karena saat ini fokus pemerintah untuk menangani pandemi virus corona atau Covid-19. (*/UG)

Komentar

News Feed