oleh

Ujian Nasional Dihapus, Ujian Hidup Nambah Terus

-Berita-231 views

MAMAKOTA,- Berbeda dengan ujian nasional yang sudah dihapus pemerintah, ujian hidup bagi rakyat Indonesia terus berdatangan. Ujian paling berat yang dihadapi rakyat saat ini adalah wabah corona. Virus ini sudah menghantam segala sendi. Mulai dari membahayakan manusia sampai melumpuhkan ekonomi. Wabah ini juga belum diketahui kapan akan reda.

Jumlah korban terus bertambah. Sampai kemarin, yang terinfeksi 2.273 orang, meninggal 198 orang, dan berhasil disembuhkan 164 orang. Wabah corona ini sudah menyebar ke-32 provinsi.

DKI Jakarta menjadi yang paling banyak (1.124 orang). Disusul Jawa Barat (252), Jawa Timur (188), Banten (177), dan Jawa Tengah (120). Daerah di luar Jawa seperti Aceh, Bali, dan Bengkulu, mulai mengkhawatirkan dengan jumlah pasien positif rata-rara 35 kasus.

Jubir pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menerangkan, kasus positif terus bertambah karena masih terjadi penularan di tengah warga. Karena itu, Yuri terus menekankan pentingnya menjaga jarak dan tidak beraktivitas di luar rumah. Juga menjaga kebersihan tubuh, sering cuci tangan, dan memakai masker jika ke luar rumah. (*/RM)

News Feed