oleh

Ulama Atau Habib Boleh Ikut Konvensi Capres Nasdem

-Politik-37 views

Willy: Usia Wajib di Atas 40 Tahun

MAMAKOTA,- Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Nasdem tidak punya kriteria khusus. Siapa pun bisa mendaftar, asalkan sudah berusia 40 tahun.

“Nasdem hanya mematok syarat umur di atas 40 tahun. Itu merujuk pada Pasal 169 Huruf q Undang-Undang Nomor 7/2017 tentang Pemilihan Umum,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Willy Adytia kepada wartawan, kemarin.

Willy menjelaskan, partainya memiliki pandangan sederhana dalam konvensi ini. Yaitu, menampung anak bangsa yang menginginkan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Jadi, siapa pun yang bermimpi untuk membangun negara, dipersilakan bergabung.  “Mau ulama, mau habib, mau milenial, mau pengusaha, pegawai negeri sipil, TNI, Polri menteri semuanya kita terima.”

Meski belum memastikan kapan jadwal konvensi itu, Willy mengatakan, para tokoh yang ingin mendaftar jangan terlalu memusingkan soal elektabilitas. Elektabilitas bukan persoalan bagi Nasdem. Justru, konvensi ini merupakan bagian untuk meningkatkan elektabilitas.

“Masalah terkait elektoral, elektabilitas, popularitas itu sambil jalanlah. Memang kami menyediakan panggung ini untuk mereka muncul,” ujarnya.

Untuk itu, Nasdem akan menggandeng lembaga survei untuk mengetahui tingkat elektoral si calon. Pun, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk memilih siapa calon yang bakal didukung Nasdem sebagai jagoan di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan partainya bakal menggelar konvensi untuk bursa capres pada 2024. (red/usman)

News Feed