oleh

Wakil Ketua DPRD Jakarta: Ketuk Palu Soal Pendamping Anies, Besok

-Berita-152 views

MAMAKOTA,- Dalam situasi tak menentu akibat adanya serangan hebat dari virus korona, Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) DKI Jakarta tetap bakal dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Rencananya, Pilwagub Jakarta berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jakarta, pada Jumat siang (27/3).

“Pilwagub tetap jalan sesuai jadwal. Jumat (27/03), Anies sudah punya wakil baru di DKI,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik, Rabu (25/3).

Taufik menjelaskan, pelaksanaan pilwagub ini merupakan desakan dan keinginan masyarakat Jakarta, yang ingin memiliki wakil baru di DKI. Tentu saja, termasuk Gubernur Anies Baswedan. “Kalau sudah ada wakil, penanganan dan pencegahan wabah korona di DKI bisa lebih cepat diatasi. Protokol pencegahan pun bisa bergerak cepat. Ini yang diharapkan Pak Anies.”

Dalam pelantikan pilwagub nanti, Taufik mengatakan, tamu yang akan hadir terbatasa. Kurang lebih 115 orang. Terdiri dari Gubernur DKI, Sekda, anggota DPRD dan lainnya.

Taufik juga memastikan, bahwa pelaksanaan Pilwagub tetap mematuhi imbauan pemerintah. Yakni, menjaga jarak, tidak bersalaman dan lainnya.

“Jarak berdiri para tamu akan diatur. Ruangan akan disterilisasikan sesuai imbauan pemerintah. Undangan yang hadir pun terbatas, hanya 115,” terang Taufik, yang optimis Riza Patria akan mendampingi Anies. (*/UG)

Komentar

News Feed