oleh

Wapres Ingatkan Khasiat Membaca Doa Qunut

-Berita-185 views

MAMAKOTA,- Selain mendoakan agar wabah Covid-19 segera berlalu, kemunculan virus ini juga harus disikapi secara positif. Sebab, virus yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global itu telah membukakan mata manusia, bahwa maanusia adalah makhluk yang lemah di hadapan sang pencipta.

Harta kekayaan, teknologi canggih, hingga senjata yang bisa menghancurkan siapa pun nyaris tidak ada artinya, ketika berhadapan dengan virus yang kecil, tidak kelihatan kasat mata. “Manusia guncang di seluruh dunia ini,” kata Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj saat meminta umat Islam berdoa dengan tulus dan penuh keyakinan kepada Allah supaya wabah Covid-19 segera berlalu.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf  Amin turut membacakan doa dalam gelaran pertaubatan global ini. Salah satu penggalan doa yang dipanjatkan mantan Rais Aam NU ini adalah doa qunut.

Bacaan yang lazim dibacakan warga NU setelah i’tidal rakaat kedua shalat Shubuh. Doa ini juga pernah disebut Wapres sebagai penangkal Covid-19, ketika virus mematikan itu belum masuk ke Indonesia akhir Februari lalu.

Selain doa-doa para ulama di tanah air. Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf juga mengapresiasi inisiatif PBNU menggelar doa bersama dan pertaubatan global.

“Sebagai orang-orang yang beriman, kita juga harus melakukan upaya-upaya bathiniyah selain lahiriyah, memohon kepada Allah SWT,” kata Wapres Maruf lewat konferensi Zoom, yang tayang langsung di channel BBS TV, pada Kamis (9/4) malam. (*/RM)

News Feed