oleh

Warga di Pamulang Swadaya Sediakan WiFi untuk Belajar Anak-anak

-Berita-17 views

PAMULANG, MAMAKOTA– Kegiatam belajar siswa masih terus dilakukan melalui daring selama masa pandemi Covid-19. Kebijakan itu berdampak pada tingginya kebutuhan kuota internet. Beban wali murid untuk belanja kuota internetpun bertambah.

Peka terhadap kondisi itu, warga di Jalan Kemuning RT 05/05, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, pun patungan biaya jaringan WiFi untuk kegiatan belajar anak-anak.

“Pembiayaan dari swadaya, temen-temen Gang Santai dan pemuda 05,” kata Ketua RT 05, Makhr Daoja Siddiq, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, titik spot jaringan WiFi berada di aula Daarul Aitam. Warga setiap bulan patungan untuk membayar paket kuota WiFi sebesar Rp 600 ribu.

Bagaimana pengawasan agar anak-anak pengguna WiFi dapat memanfaatkan fasilitas untuk belajar, bukan main game atau lainnya?.

“Password WiFi diatur hanya untuk yang belajar, setelah belajar akses WiFi dimatikan. Dan dikontrol oleh petugas dari pemuda 05,” ujar RT Jaunk, sapaan akrabnya.

Selama proses kegiatan belajar online, lanjutnya, pemuda sekitar siap memberikan bimbingan kepada anak-anak peserta didik. (ahmad)

News Feed