oleh

Warga Sodong Keluhkan Monyet Liar Masuk Pemukiman

-Berita-190 views

MAMAKOTA,- WargaKampung Sodong, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa mengeluhkan adanya monyet liar, yang masuk ke pemukiman masyarakat dan mencuri makanan, Jumat (17/4). Diduga, para monyet liar itu berasal dari Kecamatan Solear.

Salah satu warga Kampung Sodong RT 01/ RW 03, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Lia mengatakan, bahwa sudah satu bulan terakhir banyak monyet liar yang berkeli­aran di Kampung Sodong, Desa Sodong, Ke­camatan Tigaraksa.

Menurutnya, para monyet liar itu sering mengganggu masyarakat. Pasalnya, terkadang para monyet itu masuk ke rumah dan men­gambil makanan yang ada di dalam rumah.

“Udah ada kali satu bulan ini banyak monyet. Kadang-kadang suka masuk ke rumah terus ngambil makanan. Kita kan jadinya geli makanan udah diacak-acak sama binatang,” kata Lia, Jumat (17/4).

Lia yang merupakan seorang pedagang sayur dan makanan siap saji ini mengaku, para monyet liar ini sering sekali masuk ke dalam warungnya dan mengambil beberapa makanan. Kondisi itu terjadi saat keadaan warung sedang tidak ada orang.

“Kadang-kadang mereka turun dari po­hon atau genting, lalu mencoba masuk ke dalam warung untuk mengambil makanan,” jelasnya.

Lia menduga, para monyet liar itu berasal dari Kecamatan Solear dan ingin mencari makan serta mencari habitat baru. Dia juga mengatakan masyarakat sangat terganggu den­gan kehadiran monyet-monyet liar tersebut.

“Jelas mengganggu, saya jadi was-was ba­rang jualan saya diacak-acak monyet. Kay­aknya si monyet itu dari Solear,” ungkapnya.

Senada, Aulia Amin menambahkan, jika monyet-monyet yang masuk ke pemukiman warga itu lebih dari satu. Dia berharap ada tindakan dari pihak yang berwenang, agar para monyet liar itu tidak lagi mengganggu masyarakat.

“Belasan mah ada kayaknya. Soalnya luma­yan banyak juga, saya harap pihak yang ber­wenang atau BPBD bisa menanggulanginya, agar monyet-monyet liar itu tidak menggang­gu warga,” harapnya. (*/SN)

News Feed