oleh

Warganet Kini Beralih ke Bintang Tiga

-Berita-66 views

Mayjen Dudung Kesalip Komjen Firli

MAMAKOTA,- Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melambungkan nama Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri. Jenderal polisi bintang tiga yang selama ini banjir kritik, langsung dipuji-puji. Bahkan, Firli langsung menyalip kehebatan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, yang dielu-elukan warganet karena berani mencopot baliho Rizieq Shihab.

Beberapa hari ini, nama Dudung menghiasi trending topic di Twitter. Dudung dipuji-puji, sampai digadang-gadang menjadi Panglima TNI.  Wartawan pun jadi rajin ke Makodam Jaya di Cililitan, Jakarta Timur, menanti pernyataan-pernyataannya dan memelototi berbagai kegiatannya. Namun, kemarin Dudung sepertinya mulai tersisihkan. Warganet mengalihkan perhatian dan pujiannya ke Firli.

“Bagus Pak Firli, meskipun kemarin Anda ngarang masalah baca buku, hari ini saya acungkan jempol sudah OTT KKP,” cuit @zplnz.

“Wah, netizen sekarang udah lupa sama Dudung ya, beralih ke Firli. Lupakan Mayjen, berpaling ke Komjen,” timpal @AlsNugrahaa. “Besok juga ada yang bilang, Firli cocok jadi Kapolri nih,” sambung @fathurdoaibu.

Pujian ke Firli juga disampaikan Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia bilang, Firli sudah membuktikan mampu bekerja di tengah keraguan masyarakat terhadap KPK.

“Saya selalu mengingatkan kepada teman-teman di KPK tentang apa yang pernah disampaikan Ketua KPK, Firli Bahuri kepada saya, ‘Biarlah orang mengatakan bahwa kami tidak baik, tapi kami akan berusaha keras untuk berbuat baik’. Saya jawab, ‘Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi’,” ujar Mahfud, di akun twitter pribadinya, @mohmahfudmd, kemarin.

Pujian selanjutnya datang dari aktivis medsos, Permadi Arya. Katanya, Firli kini sudah berani menangkap ikan kakap. Bukan lagi ikan teri. “Gebrakan KPK sejak dikuatkan UU KPK, tidak lagi basa basi OTT kasus “ikan teri” pejabat cere, sekarang KPK tangkap “ikan kakap” Menteri KKP bossss! KPK keren. Bravo KPK,” cuitnya di akun @permadiaktivis1. “Bravo Pak Firli,” sambung @MrsRachelIn dengan menambahkan emoticon acungan jempol. (red/usman)

News Feed