oleh

Zulhas Ingin Bawa PAN Gabung Koalisi Pemerintah

-Politik-91 views

MAMAKOTA,- Terdengar rahasia, kemarin pagi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas datang ke Istana. Zulhas, datang untuk menemui Presiden Jokowi. Tentunya, pertemuan tersebut mengundang spekulasi, karena PAN tidak masuk koalisi.

Sedianya, pertemuan yang berlangsung setengah jam tersebut akan digelar secara terbuka. Tapi, pada akhirnya tertutup dari media. Seusai pertemuan, Zulhas pun diam.

Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman mengamini adanya pertemuan empat mata antara Zulhas dengan Jokowi. Selain dua tokoh itu, tidak ada yang tahu isi pertemuan itu. Apakah mengenai dukungan PAN kepada pemerintah atau bukan.

Saking rahasianya pertemuan tersebut, Fadjroel pun mengaku tidak bisa ikut. Saat ditanya apakah Zulkifli Hasan tersenyum seusai bertemu Presiden, Fadjroel mengatakan bahwa setiap orang pasti tersenyum jika bertemu presiden.

Apakah pertemuan itu isyarat PAN berada di gerbong Jokowi? Politisi senior PAN, Drajad Wibowo enggan berspekulasi. Tapi, katanya, arah politik PAN saat ini ada di kendali Zulhas, selaku Ketum PAN medio 2020-2025.

Dradjad menegaskan, memang sewajarnya, ada diskusi sebelumnya di internal soal posisi PAN. Apakah bakal bergabung dengan pemerintah atau menjadi oposisi. Tapi, Dradjad tidak tahu kapan diskusi itu digelar. Hingga kini kepengurusan yang baru belum dilaunching.(RM/*)

Komentar

News Feed